Selasa, 14 Mei 2013

HIDUP NRIMO


Tidak ada orang yang paling bijak. tidak ada orang yang paling sukses dalam hidup. Tidak ada orang yang paling pandai merangkai sebuah kalimat motivasi yg bisa mempengaruhi seseorang hingga orang itu bisa tiba-tiba bisa tumbuh lagi gairah hidupnya. Ini hanya sekedar untuk berbagi motivasi hidup. Jadi tidak peduli kalau pada akhirnya banyak yg tidak suka tulisan ini.

Semua orang di dunia ini pasti pernah mengalami ditimpa masalah. Dari masalah kecil hingga masalah super besar yg bisa saja membuat orang berani bunuh diri. Masalah memang menjadi bagian dari hidup yg tak bisa dipisahkan. Sudah sunnatullah, karena masalah lah yg akan membuat hidup kita jadi tidak flat.
Banyak orang mungkin sering sekali stress ketika ditimpa berbagai macam masalah, lalu menyalahkan keadaan dan bahkan mungkin menyalahkan Tuhan atas apa yg  dialami. Sampai  memaki-maki, berteriak dengan kata-kata kasar hingga membuat stres dan akhirnya mengganggu pekerjaan dan karier . 

Hingga pada akhirnya seseorang itu sadar, dengan semua yg di lakukannya itu sia-sia. hanya buang-buang energi.  Mulailah merubah kebiasaan tidak bersyukur .  Cobalah untuk senantiasa nrimo pada setiap masalah yg  sedang dialami. Yakinlah apapun yg anda hadapi itu akan berguna untuk kelangsungan hidup kelak. Segalanya  jadikan pelajaran dan jangan  dipusingkan. Dan buktikanlah, serta cermatilah dalam-dalam memang Tuhan adalah Produser sekaligus Sutradara terbaik dalam kehidupan manusia. Ternyata peran kita di dalam hidup ini memang tak jauh beda dengan peran aktor/aktris sinetron. Kita tinggal menjalani apa yg ada dengan sebaik-baiknya, berakting, menjalankan peran kita sesuai keinginan Sutradara--Tuhan kita tanpa harus memaki-maki dan menyalahkan keadaan.

Manjur, gaya hidup nrimo itu akan banyak membawa perubahan dalam karakter. Kita akan merasa lebih tenang ketika menghadapi masalah. Dan karena ketenangan itu justru masalah sering sekali terpecahkan, karena pikiran dan tindakan kita menjadi terkontrol. Cobalah gaya hidup nrimo mulai sekarang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar