Kamis, 06 Juni 2013

BHATI ANSOR 2013

    Warta Tamanayu: Perjalanan Ansor tidak terlepas dari sebuah perjuangan. " Tangan dingin " Ansor tidak boleh serta merta berkutat hanya sebatas paradigma. Jiwa kepedulian dan inspirasi perubahan harus terus diteriakkan, dan Ansorpun dituntut mampu memberikan warna. Sebagai generasi muda Ansor harus menjadi garda terdepan dalam setiap misi perubahan. Tidak peduli di tingkatan apa, baik di tingkat pusat, wilayah, cabang sampai ditingkatan ranting Ansor harus menjadi pelopor.
suasana keakraban bersama warga
    Dalam rangka harlah Gerakan Pemuda Ansor yang ke 79, Gerakan Pemuda Ansor ranting Tamanayu memperingatinya dengan cara tersendiri. Yaitu dengan mengadakan BHAKTI ANSOR yang di fokuskan dalam kegiatan rehab bangunan Musholla dan Majelis Ta'lim Miftahul Huda RT.05.
    Kegiatan tersebut semata-mata bertujuan sebagai bentuk khidmat pemuda kepada masyarakat secara konkrit. Gerak Ansor yang nota bene sebagai wadah dalam mencetak generasi tidak serta merta membangun mental spiritualnya saja, namun membangun fisik juga penting.
gotong-royong mbangun keguyupan
    Dalam kegiatan tersebut menelan biaya kurang lebih 27 juta. Dana-dana itu terkumpul dari sumbangan Ansor, Karangtaruna, Fatayat NU, Muslimat NU,Khatmil Qur'an NU Ranting, wali santri, warga masyarakat, dan beberapa alumni Majelis Ta'lim Muftahul Huda yang ada di dalam maupun yang ada diluar negeri.
    Kegiatan itu dilaksanakan kurang lebih selama 3 minggu. Pemugaran atap Musholla menjadi prioritas utama karena kondisinya yang sangat mengkhawatirkan.
Suasana peresmian Musholla
    Kerja bakti bersama antara anggota GP Ansor bersama masyarakat menjadi nilai kebersamaan tersendiri. Pentingya membaur serta belajar bermasyarakat perlu ditanamkan dalam jiwa-jiwa pemuda Ansor. Rasa kepedulian kepada lingkungan harus senantiasa disemaikan dalam sanubari mereka. Rasa terpetak-petak harus dihilangkan. Tidak ada kasta sosial dalam Ansor.
istihat dulu cooyyy
    Dapat diperoleh pelajaran, ketika pemuda bersatu bergerak menuju perubahan maka masyarakatpun akan mendukung dan seberat apapun perubahan itu ketika semua elemen ikut menyangga maka akan terlaksana.
    Semoga bhakti Ansor ini dapat membawa manfaat bagi masyarakat dan akan menjadi sebuah agenda organisasi yang berkelanjutan.
mengejar waktu ...
masang genting
nakam sak onok e
anak-anak karangtaruna
musholla sebelum di bongkar
pak rusmin yag sudahn tuapun tak mau ketinggalan
proses rehab
wali santri ikut kerja bakti juga












Tidak ada komentar:

Posting Komentar