Sabtu, 23 Maret 2013

ADA UPETI DI LOKALISASI SUKO

Setoran Rp. 8 Juta per bulan untuk oknum aparat

 Lokalisasi Suko yang berada di Kecamatan Sumberpucung sudah sejak dua dekade ini di wacanakan akan ditutup. Namun hingga saat ini lokalisasi terbesar diKabupaten Malang itu masih '' aman '' berdiri. Menurut beberapa sumber, telah ditemukan data baru bahwa setiap bulan penghuni lokalisasi menyetor upeti kepada oknum polisi dan oknum PNS Pemkab Malang.

Indikasi adanya upeti yang telah berlangsung sejak tahun 1979 itulah bisa jadi yang membuat Lokalisasi Suko sulit untuk di tutup dan tetap eksis hingga saat ini. Padahal sudah banyak elemen masyarakat dan warga Kabupaten Malang menginginkan Pemkab segera menutup Lokalisasi tersebut.

Setoran yang diberikan penghuni minimal Rp. 8 juta perbulan agar tetap aman dan biar tetap operasi. Ironis, setoran berantai itu terkumpul dari para PSK dan di kumpulkan oleh Perangkat Desa yang berada di Suko. Perangkat Desa itulah yang kemudian mendistribusikan dan membagi-bagikan kepada oknum-oknum tersebut.

Tidak mustahil, dengan uang keamanan yang di berikan, lokalisasi suko benar-benar aman dari penutupan dan bahkan dari hari ke hari malah kian ramai. wah..wah berat pak de ...... udah dapat setoran, gratis pula mencicipi '' kue-nya '' .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar