Minggu, 02 September 2012

Takbir Keliling .....


Allahu Akbar…Allahu Akbar….Allahu Akbar, Laailaaha Illallahu Allahu akbar..Allahuakbar Walillah Hilkham. Takbir berkumandang mengiringi pemberangkatan peserta Takbir Keliling. Sementara para Panitia sibuk mempersiapkan Dorprize, ada juga yang membagikan kupon undian kepada para peserta takbir keliling.
 
Alhamdulillah, puji syukur kepada Allah SWT yang masih mempertemukan kita kembali kepada Idul Fitri 1433 H. Idul Fitri tahun ini ada yang istimewa dilingkungan Dusun Tamanayu Desa Jatirejoyoso Kecamatan Kepanjen Kabupaten Malang. Yaitu sebuah kebersamaan dari elemen organisasi kepemudaan yang ada di Tamanayu. Dari unsur GP Ansor, Banser, Fatayat NU, Karangtaruna, Jama’ah Sholawat Al-Barzanji Al-Hikmah serta Jama’ah Remaja Wahidiyah berpadu membentuk satu kepanitiaan takbir keliling. Dengan tema Berpadu Dalam Religi gelar takbir keliling sukses dilaksanakan.
 
Keterpaduan antar organisasi kepemudaan perlu dirajut kembali, rasa kebersamaan harus disulut agar terus berkobar dalam setiap jiwa generasi bangsa ini. Sehingga ghirah perjuangan , visi-misi disetiap organisasi kepemudaan dapat berjalan beriringan , terlebih lagi dalam hal kegiatan sosial kemasyarakatan. Disini Ansor tampil sebagai pelopor keterpaduan itu.

Semangat untuk menyemarakkan malam 1 Syawal 1433 H sangat terasa, antusias warga sangat luar biasa. Terbukti dalam acara takbir keliling itu diikuti oleh sekitar 700 peserta dari berbagai usia. Ratusan dorprize disediakan panitia yang diundi setelah acara takbir keliling. Kupon undian dibagikan secara gratis. Dalam kegiatan takbir keliling itu dimeriahkan pula dengan atraksi sepak bola api, persembahan dari sahabat-sahabat Banser Tamanayu. Tidak ketinggalan Drum band “alakadarnya” besutan pemuda karangtaruna Tamanayu berkolaborasi mengiringi gema Takbir yang semakin memperindah suasana.

Dalam kegiatan ini panitia tidak menarik dana dari masyarakat. Namun dana kegiatan digali dengan cara patungan antar organisasi kepemudaan. Semua kalangan mengharapkan bentuk kebersamaan seperti ini dapat diaplikasikan dalam kegiatan positif lainnya. Tak lupa segenap panitia mengucapkan terimakasih kepada Borobudur Medcon, Bengkel motor Pakisaji dan semua pihak yang telah ikut membantu dan menyukseskan acara takbir keliling.

Manusia tak pernah luput dari salah dan dosa …. Dihari yang Fitri ini, mari kita berjabat tangan untuk saling memaafkan.
Taqobbalallohu Minna Wamingkum Minal Aidina Wal Faizin
SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1433 H …. Mohon Maaf Lahir Dan Bathin














































































Tidak ada komentar:

Posting Komentar